Senin, 06 Mei 2013

jika gua adalah mereka

Pagi itu, tepatnya tanggal 25 April, entah kenapa gua ingatnya ujian mulai jam 11:00, yang sebenarnya ujian dimulai jam 10:00..
Sebenarnya salah satu teman gua sudah minta ajak belajar bareng jam 09:00, tapi karna gua ingatnya jam 11:00 gua malah bilang belajar barengnya jam 10:00..
Dia udah peringatin, "ih jangan mepet2 mau mulai ujian." tapi yah namanya gua taunya jam 11:00..

waktu terus berjalan sampe akhirnya sudah pukul 10:00 gua yang masih santai malah baru mau berangkat dan berangkat ke kampus sekitar jam 10:13..

sesampainya dikampus, waktu sudah menunjukkan pukul 10:20-an. dan dengan "Cengo"-nya gua lewatin ruang kelas lihat anak2 diruang itu sedang mengerjakan soal ujian. gua langsung panik karna gua merasa ada feeling buruk. gua lekas lari ke ruang kelas, tapi sebelum masuk gua bertemu sama beberapa anak, lalu gua tanya "ujiannya jam 11:00 kan yah?" mereka lalu jawab "hah? jam 11:00? jam 10:00 kali." lalu gua tanya balik "lah, lu pada kenapa pada belom masuk?" dengan santainya mereka jawab "ntar aja ah males". 
"astaga, seandainya gua jadi kalian, pasti gua udah langsung masuk kelas waktu ujian meu dimulai", cuma itu yang bisa gua katakan dalam hati. lalu gua langsung lekas masuk kelas, dan sangat beruntung kakak petugasnya baik dan memperbolehkan gua ngerjain ujian. saking lupa di silent hp pun bunyi, entah sms, entah telp, entah whats up dsb. bodo amat dah gua langsung ngebut ngerjain ujian karna gua sadar kalau gua sudah telat banget. parahnya pun, bel buat nunjukkin kalau ujian udah lewat 30 menit bunyi, dan gua baru no. 1 saat itu.. huaaa tulisan makin acak kadut makin ngebut dan makin gak bisa mikir. sam pai akhirnya waktu berlalu dan waktu ujian selesai. gua belum selesaiiiii untungnya kakak yang jaga ruang gua dengan baik ngertiin gua, dan dia mau nungguin gua sampe tamat.. T_T "thanks kak, kalau aja bukan kk yang jaga ruang ini, sudah pasti saya belum selesai, makasih banyak yah kak" hanya bisa berkata itu saat gua ngumpulin kertas jawaban walaupun jawaban gua seadanya dan sengebutnya.. 

kesimpulan yang bisa gua ambil adalah, gua harus lebih care lagi dengan waktu, bukannya tidak care sih selama ini, tapi mungkin kurang teliti aja waktu cek jam ujian.. sungguh ini pengalaman pertama gua telat ujian dan pengalaman yang gak akan gua ulangi lagi karna dampaknya parah banget. T_T

Tidak ada komentar:

Posting Komentar